Sunday, January 25, 2015

Cara Download BBM, instagram, Path, Facebook dll, untuk iOS 6


Hmmm udah 2015 yah sekarang, ga kerasa aja ya Apple udah di iOS 8.1.2 eh yang iOS 6 apa kabar ?
udah 4 tahun aja sejak iOS 6 dirilis tanggal 1 November 2011 . Dan alkisah di luaran sana masih banyak pengguna iDevice yang menggunakan iOS 6 dan jangan lupakan juga user iPhone 3gs dan iPod 4th gen, mereka di hukum ga bisa upgrade ke iOS 7, karna keterbatasan spek di device tersebut.
Beberapa user kebanyakan mau install aplikasi seperti BBM, Path, instagram, Facebook dll tapi ga bisa karena minimum spek nya adalah iOS 7, nah yang buat iOS 6 gimana? dont worry maibro.. lets cekidot this step, sebelum nya ada beberapa cara untuk trik ini yaitu lansung via iPhone / iPod dan yang kedua melalui Mac / PC ( yang terinstal iTunes ), lets cekidot

  • Via iPhone  
Untuk step ini dibutuh kan 2 device, yaitu 1 device dengan iOS 6 dan satu lagi device dengan iOS 7 atau iOS 8. Setelah 2 device tersedia login lah ID yang akan di pakai di iOS 6 ke device tersebut ( bisa login dari Setting>iTunes & Appstore atau lansung login dari Appstorenya) dan cari aplikasi yang ingin di download, lalu pastikan App tersebut telah di Purchase, untuk memastikan App tersebut udah masuk ke id agan bukalah tab Purchased dan di list paling atas ada App yang udah di purchased dan keluar tanda awan+panah seperti gambar dibawah ini
NB : Jika agan meminjam device temen, pastiin doi rela App nya dihapus dulu karna App yang sudah terinstall ga bakalan bisa di purchase, jadi paling nggak agan cari device yang masih kosong / habis di restore, btw jangan berantem gara-gara minjem device, dosa :D mendingan lari ke warnet install iTunes ikutin step berikutnya
  • Via iTunes di Mac / PC
Untuk via iTunes ini sangat gampang tinggal login id agan pilih tab Store>Sign in 
dan ga jauh beda ama step diatas cari App yang ingin di download dan pastikan itu udah di purchase dengan cara masuk ke Tab Account>Purchased


Untuk menghemat waktu carilah sebanyak mungkin aplikasi yang ingin di download di device jadul agan, FYI tidak semua aplikasi bisa digunakan di device jadul hanya aplikasi yang ada old version yang bisa digunakan, jika App tersebut di buat khusus untuk iOS 8 dan agan pengen make di iOS 6 just forget it.

  • Next Step

Setelah step diatas selesai kita balik ke device jadul kesayangan agan, 
- login id di Setting>iTunes & Appstore atau lansung login dari Appstorenya
- masuk ke Appstore lalu buka tab Update>Purchase  atau bisa juga dengan menggunakan fitur Search
cari App yang udah di download tadi dan download 

- Pada step ini akan keluar notifikasi seperti gambar dibawah, abaikan notif tersebut tap Download



- seduh dulu kopi sembari nunggu download kelar
- and voilaaaa setelah perjuangan keras agan akhir nya bisa menggunakan App seperti BBM, Facebook dll di device jadul agan Good Job (y)


Pada intinya App yang ingin digunakan harus lah ada Old Version nya, dan ini juga berlaku untuk App yang ingin dipake di iOS 7 tapi meminta iOS 8 contoh beberapa aplikasi iOS 7 seperti Tweetbot, Camera+ dll, dan sekali lagi ingat jika developer membuat App tersebut di iOS 8 dan sebelum nya di iOS 7 ga ada, maka lupain aja App tersebut, solusi nya agan musti upgrade device agan ...
thats it for today, jika ada kesulitan / masalah dalam tips ini silahkan tinggalkan komen di bawah atau bisa mention ane via twitter @m4ddoxs 

NB : banyak beberapa komen yang bialng ga bisa dan ga work... berikut ini adalah bukti bahwa iPhone 3gs bisa BBm, Path, instagram, line dll

140 comments:

  1. Kok saya gak bisa ya? Tetep gak ada tulisan download nya hfttttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga bisa nya dimana? klo ikutin semua step nya pasti bisa

      Delete
    2. ini aplikasi saya udh purchase tapi gak bisa mas. tulisannya aplikasi ini membutuhkan ios 7 atau setelahnya

      Delete
    3. id yg dipake buat purchase dgn id untuk download sama ga? klo ikutin step diatas pasti bisa,

      Delete
  2. saya mau download path gan, tapi belum saya purchased, gimana dong? bantu saya gan pls :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. purchase dulu, ikutin aja tutorial
      diatas, pasti bisa

      Delete
    2. Mas.. Mau tanya itu pasti bisa? Soalnya saya baru beli ipod gen4 tapi ga bisa di install apa apa harus di jailbreak cuma pas di jailbreak juga ga bisa ga support malah :( tolong reply ya mas

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. kalo untuk line sama instagram bisa di ios 6 iphone 3gs?

    ReplyDelete
  5. tetep aja ga bisa .. tulisan nya "membutuhkan ios 7"
    gmna nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga ada yg ga bisa klo bener2 baca step nya dengan bener.. saya bisa kenapa anda ga bisa? :)

      Delete
    2. mas, minta link untuk sign in itunes nya di pc dong soalnya yg di google beda semua tampilan nya sm yg di tutorial, jadi pusing.. bales ya

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. saya sudah coba tapi tetap tidak ada tulisan downloadnya.. mohon pencerahannya gan

    ReplyDelete
  8. Gan, kalo cara download old version bbm yg versi nya di dukung di ios 7 sama ios 8 gmn? Pake kompi doank bisa? iDevice ane ios 7 sama 8 udah pake bbm paling baru tp ane butuh versi yg 2.6.1.31 gak tau cara download nya

    ReplyDelete
  9. Itu. Buat. Iphone 3g vrsi 4.2.1 bisa gk?

    ReplyDelete
  10. mantap gan terimakasih :) tapi lumayan lama ya downloadnya hihi :p

    ReplyDelete
  11. Gan gue pake cara 2 divice , divice pertama donlod terus divice kedua nerima pas usah nerima lagi loading diujung tapi gak selesai" gimana tuh gan ?

    ReplyDelete
  12. mantap gan... thanx info nyaa

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Mau nanya, kalau misalnya download aplikasi tersebut dipake account teman, lalu mau tanya teman passwordnya apa eh dia malah lupa. Jadi terpaksa dihapus, nah bisa download lagi pake email baru?

    ReplyDelete
  15. Mantap.
    Nice Share..dan Berhasil :D

    ReplyDelete
  16. makasi infonya, udah bisa di download di hp jadul saya
    mau nanya.. klo mau update versi terbaru line, BBM, instagram, atau path yg udah di download tadi bisa nggak ya? caranya gmn?

    ReplyDelete
  17. Gan, kalo udah install path, line, instagram dan lain2, notificationnya ga muncul2 gan, jadi aplikasinya harus dibuka dulu. Minta saran biat notifnya aktif lagi gan. Ane pake ios 6.1.6 3GS. Thanks gan

    ReplyDelete
  18. gan yang saya mah pertama masuk langsung keluar tulisan your payment its bla bla bla... harus via pembayaran dlu ? kalo belom pernah bayar gmana tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin itu aplikasinya yang berbayar, kalo yg aplikasi gratis seperti BBM, Line, Facebook tidak ada notif pembayarannya

      Delete
  19. maaf gan kalo untuk versi lebih jadul lagi bisa ga? ( iphone 3g OS 4...)

    ReplyDelete
  20. Tq, Untuk BBM nya bisa di download,,. tapi untuk Path,dll tidak bisa di download karena error

    ReplyDelete
  21. wah linenya udah gabisa lagi nih... must update ios 7

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa ko kl Ios tetep masih 6 di Hp nya.
      Melalui PC Dl iTunes .

      Delete
  22. Tp ko ga Bisa ya Whatsap di instal di Ipod touch 4 ios 6.1.6
    Tp BBM, Path, Line ,Facebook ,Opera Mini bisa di Istal mengunakan iTunes melalui PC

    ReplyDelete
  23. makasih gan... ane berhasil pake cara agan...
    tapi buat berisihin memory disk sampah aplikasi nya apaan gan.?? buat ios 6

    ReplyDelete
  24. thx juragan akhirnya sukses juga ipin jadul ane pake bbm

    ReplyDelete
  25. Sorry gan mau tanya, kan udh download bbrp app dri itunes di pc tp pas dibuka di iphone tulisannya installing semua ya? Fyi iphone 3G thanks ya gan mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  26. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  27. Work!!!!!Thanks mas bero infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ka minta bantuanya kak, minta id line nya kak?

      Delete
  28. Punya saya dah bsa download gan. Tp kok gak bsa masuk idnya ya.

    ReplyDelete
  29. Download udah beres. Tp kok gak bsa masuk idnya ya. Kembali ke kolom email terus. Solusinya gmna gan

    ReplyDelete
  30. path yang old versionnya udah ga ada di store.. trus gimana

    ReplyDelete
  31. mantapp om work.. paling enak pinjem id temen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak bantu penjelasan ka, aku kurang paham. Minta id line nya supaya bs komunikasi

      Delete
  32. nih yg gampang dan cpat khusus buat iPhone 3GS V.6

    https://bbm3gstested.wordpress.com/

    ReplyDelete
  33. BBM 3GS nggak perlu itunes/iCloud ID

    https://bbm3gstested.wordpress.com/

    ReplyDelete
  34. MANTAAAP GAN!!!!!!!

    ane test di hape jadul 3gs sukses lancar jaya....


    ReplyDelete
  35. Mau tanya klo udh ios 8 tapi downloadnya lama bnaget di iphone, pdahal path dll biasa aja kira kira kenapa ya?

    ReplyDelete
  36. work gan terimakasih... saya pake ipod 4th gen download di itunes PC

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan minta id line nya gan, bantuin saya download , saya pake ipod 4th gen jg

      Delete
    2. Udah bisa?
      Klo blm, sini ane bantu tutor pelan"
      Line: denok_oi

      Delete
    3. Gan maaf buat link download itunes nya apa ya? Saya instal gabisa

      Delete
    4. Gan maaf buat link download itunes nya apa ya? Saya instal gabisa

      Delete
    5. Gan link itunes nya apa ya? Saya gagal terus instalnya.

      Delete
    6. Gan link itunes nya apa ya? Saya gagal terus instalnya.

      Delete
    7. gan saya mau download apl ipod di itunes g bs y

      Delete
  37. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  38. kalo ane signin pake apple id temen ane yg make ios 7 ato 8 bisa ga tuh gan utk download app di ios 6 ane??

    ReplyDelete
  39. Mantap min, ane bisa install path di iphone 3g ane, makasih banyak min infonya keren abis

    ReplyDelete
  40. Thx for sharing gan. It works... Awesome!!

    ReplyDelete
  41. gan kalo mau update aplikasi yang udah ada itu harus delete aplikasinya dlulu apa lgsg purchase aja?

    ReplyDelete
  42. i LOVE u gan ... !!!
    10000000% work :D

    ReplyDelete
  43. gan ada yg tau ga upgrade ios 6 ke ios 7
    dari ota mmg ios 9 ya yg tersedia ? mohon bantuannya master

    ReplyDelete
  44. mantaap bro, bermanfaat banget! thanks ya

    ReplyDelete
  45. Bos ane tadi mau ngupgrade bbm karna ada versi terbaru, tapi ga bisa2 mungkin karna sinyal minim, akhirnya ane hapus bbm versi lama saya. Pas mau download lagi ada tanda awan dgn panah kebawah. Trus saya klik tapi tetep ga bisa kedownload, sudah sy coba berpuluh2 kali tetp ga bisa? Kira2 problemnya dimna yah? Mohon titik terang boss. Padahal ane udah make iOs 9 dan tanda awan yg di klik cuma berubah menjadi lingkaran tapi ga jalan2, gimana yah?

    ReplyDelete
  46. makasih banyak ya pak bos buat pelajaran berharganya
    punyaku work iphone 3 gs

    ReplyDelete
  47. thanks juragan atas wejangan nya..
    it's work for my iphone 3gs

    ReplyDelete
  48. Purchase itu apa gan, maaf anak baru .,

    ReplyDelete
  49. alhamdulillah bisa gan thanks infonya...tapi lumayan lama downloadnya...jadi harus sabar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantuin ane gan ane pake iPod invite pin ane 5b740006

      Delete
  50. Yg bisa bantuin ane dong ane pake iPod invite pin ane 5b740006 tiko

    ReplyDelete
  51. bisa gan, saya nyobain install aplikasi ios 8 ke ios 7. seperti step by step diatas. sukses kok.

    ReplyDelete
  52. ALHAMDULILAHH ;D GAN BISA TERIMAKASIH ILMUNYA

    ReplyDelete
  53. line yang bisa diinstal versi berapa ya ( mau nyoba di iphone 3gs)

    ReplyDelete
  54. Tested,,,mantap terimakasih infonya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  55. Di ipod 4th gen nya apple idnya harus di log out dulu baru purchase di komputer? Atau ngga perlu di log out?

    ReplyDelete
  56. Alhamdulillah udah bisa kakk, makasih infonya yaa^^

    ReplyDelete
  57. thank youuu!!!!

    akhirnya bisa download instagram lagi di os 7. kemaren sempet ga bisa karena di delete yang old version ( versi sebelum ada stories di instagram ).
    Sangat membantu!!! thankksss once again

    ReplyDelete
  58. ANE SARANIN IKUTIN STEP YG PAKE PC SUSKES 100000000000000% BOSSSS

    ReplyDelete
  59. saya saranin untuk downlod itunes nya pake bahasa indonesia biar ngertii saya jg tadi bsa mksihh mas smga bermanfaat

    ReplyDelete
  60. kalo download yi action bisa ga gan?

    ReplyDelete
  61. Gan ane mau download instagram sama bbm di ios 7.1.2 tp di app store kaga bisa gan sialnya udh pada di perbaharui khusus ios 8. Minta pencerahannya gan

    ReplyDelete
  62. Mantap gan! 3GS ane jadi bisa BBM. Tp kenapa WA ga jln ya? Selalu maunya SIM card lama (ga bisa isi no baru). Apa karena sebelumnya sdh coba download/install dulu via Apple Store jadi yg ke install versi terbaru?

    ReplyDelete
  63. apa bedanya download sama get di itunes?soalnya pas mau download BBM tulisannya cuman get bukan downoad nih

    ReplyDelete
  64. ada yang bisa bantu gak ? pas ownload app nya pa iinstall malah keluar perintah alikasi tidak dapat diinstall :(

    ReplyDelete
  65. apple id di iphone di sign out dlu ya??

    ReplyDelete
  66. Gan kalo cara upgrade iOS iPad 1 guna ya? Ane mau download BBM harus upgrade iOS dulu

    ReplyDelete
  67. punya ku iphone 4 ios 7 ..ngk bisa download bbm stagram facebook .. gmn si solusi ya biar bisa download file ya ngk hrus msuk di appstore.. kayak di android bisa download file aplikasi di di enternet bkn di toko.y ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah dapet infonya belum gan. Punya sya juga sama kaya gitu. Dulunya bisa semua. Pas saya ganti icloud jadi gabisa instal bbm,ig,line harus ios 8 padahal dulunya bisa gan.. Gimana yahhh

      Delete
    2. Enakan donlot d pc aja lbh cepet instal dly itunes masukin id yg sm d ipin trus instal instal aplikasi deh abis itu balik k ipin cri d appstore inget hrs d selarasin dlu itunes d pc sm ipin km. Bru nti ada app nya d beli. Gtu doang

      Delete
  68. Download sing smule itu gmn buat ios 7.1.2 .. Ini app kn pernah di ios 7 knp pake metode di atas gk mau jg.. Harus d jailbreak atau gmn ni min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama saya juga ngg bsa. Emg jailbreak tuh kek gmn cranya

      Delete
    2. Sama saya juga ngg bsa. Emg jailbreak tuh kek gmn cranya

      Delete
  69. gan . saya mau tanya ni . kan saya sdh donwload itune, trus pas saya mau instal error katanya ...
    ada solusi gan ..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Download ulang i tunes nya. Dan instal ulang.

      Delete
  70. Sebenarnya proses gampang banget, cuma mungkin bahasa agan yang kurang sederhana..tapi terima kasih gan,berhasil bekerja, instagram telah terinstal

    ReplyDelete
  71. Terima kasih banyak infonya. Sekarang buat yang ounya iphone 4 ios 7.1.2 tetap bisa download bbm, line, instagram dan semua app. Asalkan ikutin langkah2 nya dengan benar dan penuh kesabaran

    ReplyDelete
  72. sangat membantu kawan... walaupun ane ketinggalan hahaha

    ReplyDelete
  73. Klo os 7.1.2 bisa instal bbm, line, dll gak sam.,,,, ???

    ReplyDelete
  74. kak , mau donwload line sama ig buat ios 7.1.2 bisa ga ya ?

    ReplyDelete
  75. ini mau donlod itunes nya aja susah bgt segini pake windows 7..

    gmn caranya ya download itunes buat windows xp?soalnya pc di rumah qindows xp

    ReplyDelete
  76. it works! makasih banget gan, baru dikasih iphone 4 kirain ga bakal berguna soalnya ga bisa download apa-apa karena butuh ios yang diatas, jadi bisa deh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minta link download itunes nya gan? Saya pengguna iphone 4 jg

      Delete
  77. Makasih banyak gan... akhirnya bisa pake BBM di IOS7 IP4

    ReplyDelete
  78. makasih banyak bro bisa juga akhirnya di device jadul ane ... iphone 3G S
    tp bbmnya kok malah lemot ya :(

    ReplyDelete
  79. download whatsapp nggak bisa :(

    ReplyDelete
  80. Klo app sing smule ada yg versi ios 7 nya ngga?

    ReplyDelete
  81. Whats app gk bisa..selainnya bisa semua

    ReplyDelete
  82. gan ko saya malah di itunes iphone nya malah ga ada, padahal udah download lewat pc:(

    ReplyDelete
  83. #ask
    gan sebelum saya login ke itunes apakah saya hrs logout dulu dri hape iphone nya....?

    ReplyDelete
  84. sy iphone 3gs whatsapp ga bisa gan.
    any way

    thanks ya

    ReplyDelete
  85. yg bisa watsapp di 3 gs share donk

    ReplyDelete
  86. Gan mau nanya.. Knpa wifi di iphone 4 gak bisa nangkap jaringan ya ?? N cara mengatasinya gmna kalo blh tau .. Makasih ��

    ReplyDelete
  87. Download itune nya dimNa yA

    Gan tolong dong cara ngembalikin id yg dinonaktifkan

    Yg bisa tlong share dong ilmunyA

    ReplyDelete
  88. Aplikasi udah dihapus mau downlod ulang , ada gmbr awan panah kebawah tp pasti nggk bisa di pencet , dan kembali ke gambar awan , knpa ya mohon bntuan trimksih

    ReplyDelete
  89. Aplikasi udah dihapus mau downlod ulang , ada gmbr awan panah kebawah tp pasti nggk bisa di pencet , dan kembali ke gambar awan , knpa ya mohon bntuan trimksih

    ReplyDelete
  90. Aplikasi udah dihapus mau downlod ulang , ada gmbr awan panah kebawah tp pasti nggk bisa di pencet , dan kembali ke gambar awan , knpa ya mohon bntuan trimksih

    ReplyDelete
  91. Aplikasi udah dihapus mau downlod ulang , ada gmbr awan panah kebawah tp pasti nggk bisa di pencet , dan kembali ke gambar awan , knpa ya mohon bntuan trimksih

    ReplyDelete